Menetapkan Judul Blog, URL, dan Deskripsi Blog yang Baik

Bagi pemula dan akan mulai membuat blog baru, hendaknya mulai dari tahap rencana, yaitu hendaknya menetapkan content apa sajakah yang akan tercakup dari blog kita. Content atau materi isi blog hendaknya terfokus dalam satu bidang karena di kemudian hari akan banyak berdampak terhadap SEO (Search Engine Optimization) dimana kata kunci blog tersebutlah yang akan membuatnya tampil di urutan awal dari mesin pencari. 

Semisal blog kita tetapkan akan menyajikan informasi jadwal pemberangkatan pesawat & informasi harga tiket pesawat. Maka setelah rencana matang, baru kita mulai ke tahap menentukan judul dan nama URL blog kita. Faktor "Judul", "Deskripsi", dan "URL" blog sangatlah memegang peranan penting dalam menentukan kata kunci yang dipakai search engines kelak untuk menentukan peringkat blog kita dalam mesin pencari. 

Contoh: 
Judul yang baik untuk suatu blog yang berkonten jadwal pemberangkatan pesawat beserta info harga tiket pesawat antara lain; tiketpesawat.blogspot.com, dengan title blog: "Pusat Info Pesawat Online", dengan description "Jadwal Pemberangkatan dan Pesan Tiket Pesawat Online. 

Hendaknya title dari suatu blog tidak lebih dari 60 karakter dan deskripsinya tidak melebihi dari 200 karakter. 

Nah para calon blogger master, selamat mencoba! Matangkan rencana, karena dari jutaan blog yang dibuat setiap hari, hanya beberapa blog saja yang akan unggul dan bertahan sampai 5-10 tahun karena memiliki perencanaan matang di awal! Materi setelah ini insya Allah memulai membuat blog.

2 komentar:

manfaat mengatakan...

mantap mas bro, trims infonya

miniqua mengatakan...

Makasih atas infonya sobat..

Label

 

FairyBluezz Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates